Hasnul Shabri: Konsolidasi dan Koordinasi Perlu Dilakukan

0
252
Foto bersama peserta konsolidasi dan koordinasi perkembangan proyek, pada proyek kemakmuran hijau, MCA-Indonesia, Konsorsium Dian Tama. Doc: Tim Konsorsium Dian Tama/Noreng

Kapuas Hulu, swaraperiau.com – Kegiatan Koordinasi dan konsolidari yang dilakukan di Aula kanto Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) oleh Konsorsiun Dian Tama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan SKPD terkait perkembangan proyek Kemakmuran Hijau, MCA-Indonesia, Kepala Sub-bidang Perekonomian Bappeda, Hasnul Shabri, memandang perlu dan penting dilakukan, Selasa (30/5).

 

Menurutnya, acara semacam ini perlu dilakukan untuk mensinergiskan apa yang dilakukan oleh NGO selaras dengan apa yang diagendakan pemerintah.

 

Ia melanjutkan, dengan mengetahu progres dari perkembangan proyek yang dilakukan, diharapkan Pemkab dan SKPD terkait dapat memberikan masukan strategis maupun teknis untuk perbaikan kinerja proyek selanjutnya.

 

Sejalan dengan apa yang menjadi harapan bersama berbagai pihak, Abang Hamzah, Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian Bappeda juga mengatakan hal yang senada, menurutnya kegiatan semacam ini penting dilakukan untuk menyelaraskan kegiatan NGO dengan fokus kerja pemkab. “Kegiatan ini tentunya sangat baik, dalam koordinasi antara pemerintah kabupaten dan NGO. Saya selalu menekankan kepada NGO, bagaimana upaya bersama antara NGO, SKPD terkait, dapat berjalan bersama-sama. Itu yang di inginkan bersama. Pemkab berharap program yang masuk di Kapuas Hulu jangan jauh dari fokus kegiatan atau pembangunan pemkab. Disinkronkan dengan program kerja Kapuas Hulu”, tutur Abang Hamzah.

 

Menanggapi apa yang disampaikan pihak Pemkab, Thomas Irawan Sihombing selaku Proyek Manager konsorsium Dian Tama, ia menuturkan bahwa untuk itulah pertemuan ini kenapa menjadi penting, yang pertama sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi, diantara kami selaku konsorsium Dian Tama dengan pemerintah Kabupaten Kapuas hulu. Kedua, Karena pelaksanaan proyek sudah mau masuk ke pembangunan fisik, sudah siap segala rangkaian persiapan, karena banyak menyangkut perizinan dan lain-lain. Minggu ke 3 bulan Juli kita akan mulai pengadan pembangunan fisik, kita beri tahu ke pemkab akan hal itu, supaya mereka mengetahui. (Ben)

LEAVE A REPLY